Berbagi Kasih Di Hari Valentine

posted on 10/03/2015

valentinea

Jadikan, momentum Valentinemu untuk berbagi kasih sayang dan mengasah kepedulian terhadap orang orang yang kamu kasihi dan juga lingkungan sekitarmu.

Sahabat GueTau, Valentine merupakan momen suka cita dan berbagi kasih bersama orang orang yang kita sayangi. Merayakannya bersama sosok yang kita kasihi tentu amatlah spesial, salah satunya dengan sang pacar. Tapi, tahukah kalian bahwa merayakan Valentine bukan hanya dapat dilakukan dengan pasangan saja? Tetapi ada beragam cara yang dapat kita lakukan untuk merayakan Valentine. Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk merayakan momentum hari kasih sayang tersebut.

1.Rayakan Momen Valentinemu bersama Keluarga

valentinefh

Merayakan Valentine bersama keluarga? Mengapa tidak? Kita dapat merayakan Valentine bersama keluarga dengan aktivitas-aktivitas yang seru dan menyenangkan kok. Misalnya saja kita dapat sekedar berkumpul di rumah sambil bersantai ria, bercengkarama ditemani teh dan kudapan, menonton film bersama, atau sekadar makan malam.

Tak hanya itu, kita dapat menikmati quality time bersama keluarga dengan aktivitas aktivitas positif seperti belajar cara memasak atau membuat kue, berolahraga bersama , membersihkan rumah, rekreasi untuk melepas penat dan mengeksplorasi alam di sekitar kita contohnya mengunjungi pedesaan yang asri, berkunjung ke pantai, atau melakukan kegiatan sosial seperti berkunjung ke panti asuhan untuk berbagi kebahagiaan, serta mengunjungi korban bencana alam. Nah, Sahabat GueTau bagaimana? Tertarikkah mencoba merayakan Valentine bersama keluarga?

2. Ceriakan Valentinemu bersama Sahabat Sahabatmu

valentinee

Sahabat GueTau manfaatkanlah momentum Valentine ini dengan merayakannya bersama sahabat dan teman teman dekatmu. Kamu dapat berkumpul bersama teman teman dekatmu, sekedar hang out dan piknik  untuk seseruan bersama, melepas rindu dengan reunian bertemu teman-teman lamamu, bertukar kado cokelat atau pernak-pernik sambil berchit chat ria, ataupun menyalurkan hobi dan passion kalian, misalnya melukis bersama, membuat kerajinan tangan, fotografi, dan lain-lain. Selain menyenangkan, kegiatan kegiatan tersebut juga lebih bermanfaat bukan ?

3.Yuk, Berkontribusi bagi Lingkungan Sekitar!

Sahabat guetau, tentu sangat mulia jika kita memiliki inisiatif untuk merayakan Valentine bersama saudara saudara kita yang hidupnya tak seberuntung kita. Apa saja yang dapat kita lakukan? Banyak aksi aksi nyata yang dapat kita lakukan, misalnya:

a. Menjadi sukarelawan berupa tenaga pengajar atau guru di yayasan atau organisasi nirlaba

valentineb

Sahabat GueTau, banyak loh organisasi organisasi  nirlaba di mana kita dapat menjadi tenaga pengajar di sana seperti yang dilakukan oleh komunitas Armada. Komunitas Armada adalah komunitas yang dikelola oleh remaja mesjid Darul Ulum di Jatikramat, Bekasi. Komunitas Armada memiliki kegiatan Armada School, sebuah kegiatan bimbingan belajar yang bertujuan memfasilitasi siswa tidak mampu untuk dapat mengikuti kegiatan belajar tambahan di luar jam sekolah dengan gratis. Selain itu juga diselenggarakan berbagai kegiatan sosial seperti cek kesehatan dan bakti sosial.

b. Ikut kegiatan bakti sosial di panti asuhan atau penggalangan dana bagi korban bencana alam dan penderita penyakit kronis

valentinec

Sahabat GueTau, berbagi kasih di Hari Valentine bersama anak anak yatim piatu, penderita penyakit kronis seperti penderita kanker, Hydrosefalus, ataupun korban bencana alam merupakan hal yang begitu mulia dan indah. Kita mampu mengasah rasa kepedulian sosial, belajar bersimpati dan berempati terhadap keadaan di sekitar kita.

c. Menghibur sesama yang tertimpa musibah atau kesulitan

Sahabat GueTau, menolong sesama tak harus dalam bentuk mater. Kita dapat menghibur sesama misalnya korban bencana alam, anak anak yatim piatu, dan penderita penyakit kronis agar mereka dapat ceria dan tersenyum kembali.

valentined

Sahabat GueTau, Jadikan, momentum Valentinemu untuk berbagi kasih sayang dan mengasah kepedulian terhadap orang orang yang kamu kasihi dan juga lingkungan sekitarmu. Nah, jika Sahabat GueTau punya pengalaman seru merayakan Valentine dengan berbagi kepedulian dan kasih entah bersama keluarga, teman, kerabat ataupun berkontribusi bagi lingkungan sekitar, silakan ceritakan pengalamanmu ya ke info@guetau.com.

 

Ditulis oleh Amanda

 

Referensi:

  1. http://family.fimela.com/dunia-ibu/update/ide-valentine-rayakan-bersama-anak-seru-deh-130212l-page6.html
  2. http://psychology.binus.ac.id/2015/02/17/haruskanberbagikasihsayang/
  3. http://source.southuniversity.edu/the-advantages-of-family-time-113366.aspx
  4. http://www.everydayhealth.com/emotional-health/social-support.aspx

 

 

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

6 Tips Bersih-Bersih Buat Cowok

posted on 14/12/2015

Sumber “Menurut suatu studi yang melibatkan para mahasiswa di Turki, hanya 47,6% dari mereka yang mengganti celana dalamnya setiap hari.

Indahnya Melihat Gender sebagai Pelangi

posted on 17/11/2015

Sumber “Seperti warna-warna pada pelangi, gender terbentang pada suatu spektrum, bukan hanya dua kategori biner lelaki-perempuan. “ Halo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *