8 Tanda Kamu Belum Move on

posted on 18/10/2014

2f50537b88c4517d3ff0128fe7878130

 

Harus Banget Move on?

Putus dengan pacar tersayang merupakan suatu rasa yang mungkin sangat susah dijelaskan dengan kata-kata. Orang yang begitu sangat kita cintai dan begitu sangat kita sayangi, harus dengan rela kita ikhlaskan dan lupakan. Banyak yang bilang “Cinta itu tidak harus memiliki” tapi buat sebagian orang lain yang mungkin sudah begitu sangat besar rasa cinta dan sayangnya, mendengarkan ucapan tersebut akan seperti angin berlalu saja.Bahkan mungkin kamu akan mengatakan “Apakah kamu pernah merasakan dan berada seperti saya?

Move on atau tidaknya itu sebenarnya adalah sebuah pilihan dari masing-masing tiap individu, ada yang dengan sangat cepat bisa melupakan semua kejadian yang itu sudah berlalu, ada pula yang hingga berlarut-larut pun juga masih terus meratapi sesuatu yang itu sudah berlalu dan berakhir. Seperti misalnya kisah asmara para remaja yang sepertinya masih menjadi sebuah perbincangan yang cukup menarik, apalagi bisa dikatakan jika cinta masa-masa remaja itu menurut sebagian remaja adalah masa yang sangat terindah dan sayang untuk dilupakan, tak heran jika akhirnya banyak kisah cinta dari para remaja yang ketika itu harus berakhir dan juga mungkin itu belum tepat, akan sangat bisa temui mereka yang masih belum bisa move on, dan bangkit dari keterpurukan tersebut.

Secara filosofi, cinta itu merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Ada pendapat lain yang mengatakan jika cinta adalah sebuah aksi atau kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Tapi juga tidak selamanya cinta itu abadi, karena kita nantinya juga akan menjalani sebuah kehidupan yang sesungguhnya dan dimana itu akan bisa kita temukan siapa cinta abadi dan sejati kita nantinya.

Ketika apa yang sudah kita rencanakan dan pikirkan secara matang terkadang belum menemukan jalan, percayalah jika semua dapat berubah meski tidak seratus persen seperti yang Sahabat GueTau harapkan. Bisa dikatan pula jika “Hidup itu menyelesaikan masalah, maka pilihannya hanya ada dua  yaitu terkatung-katung dan larut dalam masa lalu yang berkepanjangan, atau berdiri dan berlari dari ratapan hati yang akan sia-sia jika terus kita sesali”. Meskipun begitu, rasa kecewa bisa membawa keuntungan, seperti dorongan untuk lebih kreatif dan inovatif lagi untuk bisa keluar dan menghapus rasa kecewa tersebut.

 

 

Tanda-tanda Kamu Belum Move on

Secara kasat mata mungkin tidak akan ada perbedaan dan juga perbandingannya terkait dengan bagaimana sih ciri-cirinya kita belum move on itu. Pada dasarnya, antara cinta dan benci adalah sebuah rasa dalam hati kita yang sangat tipis perbedaannya. Berikut adalah beberapa hal yang termasuk dalam ciri-ciri kita masih belum bisa move on dari si sosok masa lalu, antara lain:

  1. Masih kepo berat sama timeline dia di akun media sosial. Termasuk mengecek siapa saja teman spesial barunya..
  2. Sering mention nama dia dalam obrolan kita. Meskipun di sana kita mengaku kesal setengah mati. Yup, membahas si dia hanya membuktikan kalau kita masih kepikiran.
  3. Suka dengerin lagu mellow bin galau sambil mengingat-ingat betapa sakit hatinya kita karena orang tersebut.
  4. Hati panas ketika mendengar kabar dia deket sama seseorang lain. Kalau terbersit sedikit perasaan cemburu, itu masih wajar. Tapi kalau sampai membuat kita mikirin seharian, sampai tidak enak makan-minum, itu harus diwaspadai.
  5. Bersikap memusuhi, tidak mau menyapadan jutek setengah mati sama dia, tanpa ada alasan kuat.
  6. Langsung defensif saat ada yang komentar bahwa kita belum bisa move on. Biasanya, orang yang perasaannya netral, akan menanggapi omongan seperti itu dengan santai.
  7. Mengaku sama sekali tidak peduli lagi sama orang tersebut. Tapi begitu dia BBM atau sekedar nge-like/ RT posting kita, langsung berbunga-bunga seharian.
  8. Bisa semaleman bengong ataupun menggalau hanya karena mikirin dia.

Nah demikian pembahasan tentang move on.Untuk Sahabat GueTau yang punya pertanyaan, saran dan juga kritik lebih lanjut bisa mengirimkan e-mail ke info@Guetau.com.

 

Ditulis oleh Itas

related post

4 Hal yang Membuat Kamu Perlu Melakukan Tes dan Konseling HIV dengan Segera!

posted on 03/11/2016

Halo Sobat GueTau, gak terasa ya kita sudah memasuki bulan November! Kurang dari sebulan lagi, kita akan merayakan Hari AIDS Sedunia yang bi

#KataMereka Tentang Cinta, Sayang, Suka

posted on 10/03/2016

“Cinta Pada Pandangan Pertama” Kita tentu pernah merasakan yang namanya jatuh cinta. Aku, kamu, dan kalian. Jika perasaan tersebut akhir

Aborsi Ilegal: Apa Saja Risikonya?

posted on 10/11/2015

Source “Jumlah kasus aborsi di Indonesia setiap tahun mencapai 2,3 juta, 30 persen di antaranya dilakukan oleh remaja.” Berdasarkan kuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *