15 Pelajaran Cinta yang Tidak Perlu Ditiru dari Putri-putri Disney

posted on 02/11/2013

Sahabat GueTau suka menonton film Disney ? Atau mengagumi  tokoh princess Disney ? . Sahabat GueTau gak , bahwa ternyata dalam film Disney terdapat beberapa pelajaran tentang cinta yang tidak baik loh. Disini GueTau akan memberi tau 15 pelajaran cinta yang tidak baik itu.

 

 

1.     Jika Kamu Ingin Gebetan Kamu Menyukaimu, Kamu Harus Mengubah Penampilanmu

Di film Disney, jika kamu ingin gebetanmu menyukaimu, kamu harus mengubah segalanya. Padahal dalam dunia nyata, jika kamu sedang mendekati gebetanmu, kamu tidak perlu mengubah segalanya. Jadilah dirimu sendiri di hadapan gebetanmu.

 

 2.    Berbohong Tentang Umurmu adalah Hal yang Wajar

Sebaiknya kamu tidak perlu bohong kepada orang yang kamu suka. Karena hubungan yang baik harusnya dimulai dan didasari atas kejujuran kedua belah pihak ya.

 

3. Stalking adalah Cara yang Paling Cepat Mendapatkan Hati Seseorang

Stalking atau mencari tahu segala sesuatu tentang seseorang adalah cara yang biasa digunakan orang untuk mengetahui informasi mengenai seseorang dengan berbagai cara. Seharusnya tidak semua informasi mengenai seseorang boleh kita ketahui, karena setiap orang memiliki privasinya sendiri. Selain itu, kamu tidak bisa mengenal seseorang hanya berdasarkan informasi dari orang lain ataupun sosial media. Kamu harus berinteraksi langsung untuk mengetahui pribadi seseorang.

 

4.     Laki-laki Menyukai Jika Kamu Bersikap Sok Jual Mahal

Jika kamu naksir seseorang, maka ungkapkanlah. Jangan terus menerus sok jual mahal. Malah nanti dia merasa rendah diri dan melarikan diri darimu. Nanti kamu sendiri yang patah hati.

 

 5.     Pingsan di Sebuah Rumah yang Berisi 7 Orang Laki-laki adalah Pilihan yang Baik dan Waras

Dalam film Snow White, terdapat adegan putri salju yang tidur di ranjang kurcaci. Coba bayangkan kalau kurcaci itu adalah seorang laki-laki yang kamu tidak kenal, tiba-tiba kamu tidur di ranjangnya. Jangan sampai kamu pingsan atau tertidur di rumah laki-laki yang belum kamu kenal dengan baik, apalagi dalam keadaan tidak sadar atau mabuk. Ini sangat berbahaya. Jadi pastikan jika kamu sedang sakit atau dibawah pengaruh alkohol, kamu bersama dengan orang-orang yang kamu percayai ya.

 

6. Laki-laki Keren adalah Laki-laki yang Menyulikmu

Ketika princess Belle di culik oleh The Beast dia justru menyukai The Beast yang buruk rupa. Bayangkan, jika laki-laki menculik kamu? Ini sih sudah pasti salah ya Sahabat GueTau. Laki-laki yang baik adalah laki-laki yang bertindak bertanggung jawab, bukan yang menyulik seseorang, meskipun orang yang dicintainya.

 

7. Laki-laki yang Baik adalah Laki-laki yang Berbohong tentang Dirinya dan Hal Lainnya

Dalam film Aladin dan Lampu Ajaib, dia berbohong kepada Jasmine mengenai latar belakangnya. Ia mengaku sebagai orang kaya padalah kenyataanya tidaklah demikian. Nah, jika seorang telah berbohong padamu dan kamu mengetahuinya, akankah kamu dengan mudah mempercayainya lagi? Tentu saja tidak semudah itu. Hubungan yang baik adalah hubungan yang didasarkan pada kejujuran ya.

 

8. Pria Asing yang Memelukmu di sebuah Acara adalah Pria Yang Seksi

Seorang yang belum dikenal, tiba-tiba memelukmu di sebuah acara? Bukankah itu adalah hal yang menyeramkan dan patut diwaspadai? Tetapi berbeda dengan film Disney, seseorang yang tiba-tiba memelukmu adalah hal yang seksi, dan tidak menyeramkan.

 

9. Terbangun Karena Dilecehkan, Bukan Alasan Untuk Waspada

Ketika kamu tertidur, tiba-tiba dicium oleh seseorang yang kamu belum terlalu kenal, apa yang kamu lakukan? Tentu kamu harus waspada bukan? Berbeda dengan film Disney, yang justru terbangun karena dicium seseorang dan sama tidak merasa terancam.

 

1o. Karena Diam merupakan Persetujuan 

 

Dalam film Disney, diam dianggap sebagai persetujuan. Di dunia nyata, diam bukan berarti kita setuju terhadap tindakan orang lain. Diam bisa berarti menolak. Jadi pastikan selalu bertanya kepada pacarmu jika mau melakukan apapun, dan pacarmu harus menjawab mau atau tidak, dan tanyakan artinya jika dia diam. Begitu pula kamu, kamu harus berani menyatakan keinginanmu, termasuk jika menolak.

 

 11. Menikahi Laki-laki Yang Baru Saja Ditemui Bukanlah Hal yang Salah.

Ini sih gawat ya, Sahabat GueTau. Menikah itu kan pilihan yang besar dalam hidup seseorang. Jadi kita harus memastikan bahwa kita harus mengenali calon pasangan kita sebaik-baiknya sebelum menikah.

 

12. Jika Kamu Berusaha Keras, Kamu Bisa Mengubah Dirinya

 

Sekeras apapun kamu mencoba mengubah kepribadian seseorang sesuai kehendakmu, kamu akan sangat sulit mengubahnya apalagi agar kepribadiannya sesuai kriteria yang kamu inginkan. Lagipula, terkadang kamu harus menerima pasanganmu apa adanya. Tapi kamu tetap perlu mengkomunikasikan sikap-sikapnya yang membuatmu keberatan secara terbuka namun tidak menyakiti perasaannya.

 

13. Bahkan Meskipun Kamu Seorang Putri, Pekerjaanmu adalah Merawat Pasanganmu

Pekerjaan perempuan bukan hanya merawat pasangannya, tetapi juga merawat dirinya sendiri. Karena, peran dan tanggung jawab perempuan dan laki-laki seharusnya setara loh.

 

 14. Kamu Bisa Membeli Maaf

Ketika adegan Belle mendapati ayahnya ditangkap Beast. Dengan berani Belle menukar dirinya dengan ayahnya sehingga ayahnya bebas. Nah, berarti dalam adegan ini kata maaf dapat mudah ditukarkan begitu saja. Maaf tidak bisa ditukarkan atau di beli, tetapi harus dari hati ikhlas dan bukan karena keuntungan semata apalagi sampai menyusahkan orang lain.

 

15. Apa yang Ada di Luar Adalah yang Paling Penting

Penampilan adalah segalanya, itulah hal yang diterapkan dalam film disney. Di dunia nyata, penampilan luar bukanlah hal yang paling penting, melainkan kecantikan pribadimu yang paling penting.

 

 

Ditulis oleh Achmad Mujoko

 

Referensi

1. http://www.buzzfeed.com/donnad/terrible-love-lessons-we-learned-from-disney-princesses

 

related post

Antara Cinta dan Usia: Dinamika Pacaran Beda Usia

posted on 15/10/2014

Antara Cinta dan Usia Jatuh cinta terjadi tanpa terjadwal. Kepada siapa juga termasuk dalam sebuah rahasia, di manaada manis dan gurihnya. S

Pacaran di Ujung Tanduk, Putus atau Lanjut?

posted on 07/04/2014

Sahabat GueTau, bagaimana sih cara merawat hubungan kalian agar tetap bertahan? Setiap masalah kecil atau besar yang terjadi pada hubungan p

Manfaat Positif Putus Cinta

posted on 27/03/2014

Sahabat GueTau pernah mengalami yang namanya putus cinta? Atau jangan-jangan,  saat ini Sahabat GueTau sedang mengalaminya? Jangan khawatir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =